INFOTECH : HUAWEI AKAN SAINGI MACBOOK AIR DENGAN MATEBOOK X PRO-NYA DI INDONESIA

  18 Jun 2019

Hai Informatics!

Huawei berencana membawa produk laptop premiumnya, Matebook X Proke pasar Indonesia dalam waktu dekat. Rencananya, laptop ini bakal masuk ke pasar Indonesia di paruh kedua 2019.

Laptop Huawei Matebook X Pro sendiri meluncur pada Februari 2019 lalu di ajang MWC 2019, mengusung desain dan spesifikasi yang menyaingi laptop MacBook Air dari Apple.

Menurut Khing Seng, Huawei memang fokus ke pasar premium di Indonesia, dengan pendekatan keunggulan teknologi. Karena itu pihaknya merasa perlu membawa lini laptop high-end, setelah smartphone P series. Khing Seng menyebut hingga akhir 2019 nanti

Huawei menargetkan akan membuka 100 High-End Store di seluruh Indonesia.

Matebook X Pro memiliki layar sentuh LTPS 13,9 inci resolusi 3K, dengan hardware yang ditunjang oleh Intel Core generasi ke-8 i7-8565U, serta GPU GeForce MX250 dari Nvidia.

Laptop ini juga memiliki fitur pendingin pintar, yang beralih dari mode aktif ke pasif untuk performa senyap.

Dari segi konektivitas, Huawei Matebook X Pro memiliki 2 port USB Type-C, satu USB Type-A, dan port Thunderbolt 3. Matebook X Pro mendukung konektivitas WiFi 6 dan memiliki tombol daya sekaligus pemindai sidik jari.

Baterai laptop Huawei Matebook X Pro berkapasitas 7.565 mAh yang diklaim mampu mendukung pemutaran video 13 jam atau 14 jam pekerjaan.

Soal harga, saat peluncuran, laptop Huawei Matebook X Pro dijual dengan harga termurah Rp 25 juta.

 

TIM JURNALIS 2019

#JURNALISINFORMATIF

Database Kuliah
Klinik Komputer
Twitter HMIF

Afiliasi Lembaga

Profil HMIF

Lembaga FSM

Download Corner