INFOTECH : MACBOOK PRO 15 RAWAN TERBAKAR

  15 Jul 2019

Halo Informatics!

Apple mengumumkan akan menarik baterai MacBook Pro 15 inci Retina Display keluaran tahun 2015, karena rawan terbakar. Tidak semua model tersebut rawan terbakar.

Apple menyebut, ada sejumlah unit perangkat yang terdampak. Perangkat-perangkat ini dijual antara September 2015 dan Februari 2017. Sayangnya, tidak diketahui berapa banyak laptop terjual di pasaran selama rentang waktu itu.

Pengguna bisa mengecek apakah MacBook yang dipakai terkena imbas penarikan melalui nomor serial di sisi bawah laptop atau melalui 'about this mac' dari menu di sisi kiri atas layar. Perusahaan yang berbasis di Cupertino, AS ini memberikan gratis penggantian baterai bagi pengguna yang terkena imbas dengan mendatangi Apple Store atau toko resmi, atau dengan mengirimkan surel ke pihak Apple.

Apple masih enggan memberi komentar apa penyebab baterai yang sering bermasalah ini. Apakah usia penggunaan baterai yang sudah lama atau ada faktor lain.

Sejak tahun 2016, Apple memang memiiki reputasi yang kurang baik untuk MacBook Pro yang yang baru. Sebelumnya, Apple juga sempat membuat program penarikan baterai untuk model MacBook Pro 13 inci non-touch bar bulan April lalu.

Bagaimana pendapat kalian informatics ?

TIM JURNALIS 2019

#JURNALISINFORMATIF

Database Kuliah
Klinik Komputer
Twitter HMIF

Afiliasi Lembaga

Profil HMIF

Lembaga FSM

Download Corner